Stevanovic Yakin Membawa Ghana Menjadi Juara

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 20 Januari 2012 | 10:15 WIB
Goran Stevanovic
Bryn Lennon/Getty Images
Goran Stevanovic

Pelatih tim nasional Ghana, Goran Stevanovic, mengaku meski akan sangat sulit untuk meraih kemenangan di Piala Afrika 2012, tetapi dirinya tetap tenang dan optimistis pasukan yang dimilikinya dapat menjadi juarai.

Pekan ini pelatih timnas Ghana, Goran Stevanovic, akan melakukan perjalan ke Gabon dan Guinea Ekuatorial, untuk memimpin skuad Ghana di ajang turnamen sepak bola terbesar negara Afrika itu. Selain Ghana, tim yang di favoritkan juara Piala Afirka 2012 adalah Pantai Gading.

Ghana tergabung di Grup D bersama Botswana, Mali, dan Guinea. Pekan depan Ghana akan menghadapi tim kejutan promosi ke putaran Afrika, Botswana, dan selanjutnya akan menghadapi Mali dan Guinea.

Tim berjuluk Black Stars itu difavoritkan menjadi juara di Piala Afrika tahun ini. "Kami runner-up Piala Afrika di Angola dua tahun lalu dan tahun ini akan kembali ke final," ujar Stefanovic dilansir Fifa.com.


"Semua pemain sangat termotivasi, begitu juga dengan saya. Kami yakin Ghana akan menjadi juara. Sekarang Kami berada di bawah tekanan, tetapi itu normal dalam sepak bola. Rekor Ghana sangat bagus di ajang ini dan kami berharap dapat menembus final lagi," lanjut pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Menurut Stevanovic, Pantai Gading dan Senegal akan mencapai babak semifinal dan salah satu dari mereka kemungkinan akan mencapai final.

Sebelum menangani timnas Ghana, Stevanovic sempat bermain di klub Superliga Serbia, Partizan, dan juga di La Liga Spanyol bersama Osasuna. Setelah memutuskan gantung sepatu, dia menjadi pelatih di klub yang telah membesarkan namanya, Partizan. Pada Musim 2011, Stevanovic resmi menggantikan suksesornya di timnas Ghana, Milovan Rajevac, pelatih yang membawa Ghana memembus perempat final Piala Dunia 2010.


Editor : Enriko Natanael


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X