Beck Cedera, Federer Menang WO

By Andi Yanianto - Rabu, 18 Januari 2012 | 20:11 WIB
Roger Federer
Getty Images
Roger Federer

Unggulan ketiga, Roger Federer, mendapat keberuntungan di putaran kedua turnamen Australia Terbuka. Tanpa harus memeras keringat, Federer melaju ke putaran ketiga.

Federer tidak harus bertanding di putaran kedua. Kemenangan walkover (WO) diperoleh Federer setelah lawannya, Andreas Beck, mendadak mengundurkan diri. Beck memutuskan untuk tidak hadir di lapangan karena mengalami cedera punggung bawah.

Sebelum memastikan kemenangan WO, Federer sempat bertemu dengan Beck di ruang ganti. "Ia (Beck) berkata kepadaku bahwa kondisinya tidak fit. Ia mengalami masalah di punggung," jelas Federer kepada Eurosport, Rabu (18/1). "Cedera ini datang tiba-tiba. Sepanjang pertandingan putaran pertama ia memakai painkiller dan tidak ingin mengambil resiko di awal musim ini," tambah Federer.

Federer memperoleh keuntungan dengan mundurnya Beck. Ia bisa menyimpan tenaga supaya bisa tampil lebih segar di putaran ketiga nanti. Saat ini petenis Swiss itu sedang berusaha untuk merebut gelar kelima di Australia Terbuka. Di putaran ketiga nanti, Federer akan melawan petenis Kroasia, Ivo Karlovic.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X