Federer Menang Mudah, Verdasco Terhenti

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 16 Januari 2012 | 19:51 WIB
Roger Federer
Getty Images
Roger Federer

Keberhasilan Rafael Nadal melaju ke putaran kedua Australia Terbuka diikuti oleh sejumlah petenis unggulan lainnya. Para petenis papan atas lainnya seperti Roger Federer, Tomas Berdych, dan Mardy Fish juga mengikuti jejak Nadal.

Dalam pertandingan putaran pertama di Melbourne Park, Senin (16/1), Federer menang mudah 7-5, 6-2, 6-2 atas petenis kualifikasi asal Rusia, Alexander Kudryavtsev.

"Saya merasa baik-baik saja dalam empat hari terakhir. Saya telah berlatih keras. Saya berharap semoga bisa menang lagi pada pertandingan besok," kata Federer kepada Reuters, usai pertandingan.

Pada putaran kedua nanti, unggulan ketiga asal Swiss itu akan ditantang Andreas Beck dari Jerman. Pada putaran pertama Beck mengalahkan Eric Prodon (Prancis).

Kemenangan juga diraih unggulan ketujuh Tomas Berdych yang sukses menghentikan perlawanan Albert Ramos dengan skor, 7-5, 4-6, 6-2, 6-3. Selanjutnya Berdych akan melawan Olivier Rochus.

Sementara itu, unggulan delapan Mardy Fish menang atas Gilles Muller 6-4, 6-4 dan 6-2. Di putaran kedua, Fish akan melawan Alejandro Falla.

Nasib sial justru dialami Fernando Verdasco. Unggulan ke-21 asal Spanyol itu harus mengakui keunggulan Bernard Tomic 4-6, 6-7, 6-4, 6-2, dan 6-5. Tomic akan akan melawan Sam Querrey di putaran kedua.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X