Hadapi Spurs, Heat Terancam Tanpa Wade

By Ade Jayadireja - Senin, 16 Januari 2012 | 10:23 WIB
Dwyane Wade (Getty Images)
Dwyane Wade (Getty Images)

Miami Heat berpotensi kehilangan salah satu bintangnya, Dwyane Wade, saat menjamu San Antonio Spurs esok hari, Selasa (17/1) atau Rabu WIB. Pasalnya, guard berusia 29 tahun itu diharuskan istirahat karena cedera engkel.

Cedera tersebut didapat Wade saat timnya dikalahkan Denver Nuggets dengan skor 104-117, Jumat (13/1). Kala itu, ia tak dapat melanjutkan pertandingan usai kakinya berbenturan dengan kaki pemain Nuggets, Al Harrington.

Menurut hasil scan yang dilakukan setelah pertandingan, cedera di engkel Wade tidak terlalu parah. Namun, peraih MVP final 2006 itu diharuskan istirahat selama empat atau lima hari untuk pemulihan.

Ini bukanlah kali pertama engkel Wade bermasalah. Saat Heat membungkam New Jersey Nets beberapa waktu lalu, ia terpaksa absen lantaran masalah yang sama. Tapi menurut pengakuan pemain yang bersangkutan, cedera kali ini terasa lebih sakit.

"Saya tidak pernah merasa sesakit ini sebelumnya. Tapi untungnya ini bukan patah tulang, jadi tidak ada masalah," ucap Wade seperti dikutip ESPN. "Semua orang tahu, pergelangan kaki saya sering sekali terkilir, namun saya belum pernah terkilir seperti ini sebelumnya."


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X