Bungkam Atalanta, Lazio Kembali ke Jalur Scudetto

By Bolanews - Minggu, 15 Januari 2012 | 22:29 WIB
Pemain Lazio merayakan gol kedua
Getty Images
Pemain Lazio merayakan gol kedua

0 atas Atalanta dan kembali lagi ke jalur perburuan Scudetto.

Pada pertandingan di pekan ke-18 yang berlangsung di stadion Olimpico, Ahad (15/1), baik Lazio maupun Atalanta berniat meraup kemenangan lagi.

Pada pertandingan sebelumnya skuad besutan Edy Reja tersebut menelan kekalahan telak 4-0 dari Siena, tapi pada pertandingan di tengah pekan lalu, Lazio kembali bangkit meraih kemenangan di ajang Coppa Italia setelah memetik kemenangan 3-2 atas Hellas Verona.

Sementara Atalanta juga membutuhkan kemenangan di pertandingan ini setelah pekan lalu menelan kekalahan 2-0 dari AC Milan di laga kandang mereka.

Gol pertama Lazio tercipta melalui titik penalti setelah Antonio Masiello dengan ceroboh menekel Stefan Radu di dalam area kotak penalti. Hernanes yang menjadi eksekutor berhasil menceploskan gol dan membawa tim tuan rumah unggul 1-0.

Kebobolan terlebih dulu dari tim tuan rumah, Atalanta pun bangkit untuk membalas. German Denis sempat menciptakan peluang untuk membobol gawang Lazio, tapi penampilan apik Federico Marchetti menggagalkan usahanya untuk menyamakan kedudukan. Babak pertama harus diakhiri dengan skor 1-0 untuk keunggulan Lazio.

Babak kedua belum lama berlangsung, Atalanta harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Stefano Lucchini menerima kartu kuning kedua karena melanggar Tommaso Rocchi. Meskipun unggul jumlah pemain, tapi Lazio tidak juga berhasil menambah jumlah gol mereka.

Miroslav Klose akhirnya berhasil membobol gawang Atalanta menjelang pertandingan berakhir dan menutup pertandingan dengan skor 2-0. Dengan kemenangan ini, Lazio masih tetap berada di posisi empat papan klasemen sementara Serie A dan menempel ketat Milan, Udinese dan Juventus dengan torehan poin 33.

==========================

Susunan Lineup


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X