Coaching Clinic dari Lorenzo dan Spies

By Eky Rieuwpassa - Minggu, 15 Januari 2012 | 21:46 WIB
Jorge Lorenzo
Yamaha Indonesia
Jorge Lorenzo

Pelajaran berharga diperoleh pebalap muda Indonesia. Dua pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo dan Ben Spies memberi latihan singkat kepada pebalap muda tanah air.

Dalam coaching clinic yang diadakn di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (15/1). Lorenzo dan Spies memberikan pengetahuan teori tentang teknis membalap dan bagaimana menjadi pebalap sukses seperti mereka.

Belajar dari pengalaman Lorenzo dan Spies sendiri yang memulai balapan dari tingkat dasar, mereka menyebutkan Yamaha Cup Race (YCR) sebagai ajang yang sangat bagus untuk pembibitan dan pembinaan pebalap-pebalap muda.

"Buat pebalap muda, bagus untuk mengikuti ajang Yamaha Cup Race. Seperti halnya saya juga sebelum sampai ke MotoGP, berangkat dari ajang-ajang balap yang bagus buat pembinaan," ungkap Lorenzo di depan para pebalap Yamaha Indonesia.

Lorenzo juga memberikan edukasi tentang cara membalap yang baik. Sedangkan Spies mengajarkan cara menikung yang baik saat membalap di lintasan sirkuit.

Manajer Motorsport Yamaha Indonesia, Ari Wibisono, mengatakan coaching clinic ini disediakan untuk memberikan spirit bagi para pebalap Yamaha Indonesia. "Edukasi seperti ini akan memberikan spirit dan motivasi bagi mereka agar makin semangat berkarir di dunia balap," ucap Ari.

Sementara M.Dwi Satria, pebalap Yamaha Indonesia yang ikut coaching clinic senang mendapatkan ilmu berharga dari Lorenzo dan Spies. "Saya baru ikut coaching clinic pertama kali ini dengan Lorenzo dan juga Spies. Senang sekali dapat ilmu dan semoga bisa jadi seperti mereka," ujar Satria.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X