Andriy Voronin, Pemain Terbaik Pecahan Uni Soviet

By Enriko Natanael - Jumat, 13 Januari 2012 | 16:26 WIB
Andriy Voronin (Getty Images)
Andriy Voronin (Getty Images)

Pemain tim nasional Ukrania, Andriy Voronin, dinobatkan menjadi PemainTerbaik 2011 negara pecahan Uni Soviet versi harian olah raga Rusia Sport Express. Striker Dynamo Moskva tersebut dinobatkan sebagai yang terbaik pada Kamis (12/1).

Striker berusia 32 tahun yang sebelumnya pernah merumput di Bundesliga bersama Borussia Moenchengladbach, FC Koeln, Bayer Leverkusen, dan Hertha Berlin, serta Liverpool di Premier League tersebut mendapat 175 poin dalam pemungutan suara oleh Rusia Sport Express.

Sementara itu, striker Zenit St. Petersburg, Alexander Kerzhakov, yang sebelumnya memenangi penghargaan yang sama pada 2010, harus menempati posisi kedua. Sedangkan posisi ketiga diraih kiper Zenit, Vyacheslav Malafeev.

"Hadiah ini akan meningkatkan kepercayaan diri menjelang Piala Eropa 2012, dimana Ukrania akan menjadi tuan Rumah Piala Eropa 2012 bersama Polandia," ucap Voronin seperti dikutip dari Fifa.com.

"Saya senang bisa meraih tempat reguler di Dynamo Moskva musim lalu. Tahun ini saya akan berjuang keras demi posisi striker utama di Dynamo Moskva dan di tim nasional Ukraina," lanjutnya.


Editor : Enriko Natanael


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X