Jika Mau Sempurna, Vettel Harus Belajar dari Kesalahan

By Bolanews - Senin, 9 Januari 2012 | 23:58 WIB
Sebastian Vettel (Getty Images)
Sebastian Vettel (Getty Images)

Sepanjang musim balap Formula One 2011, Sebastian Vettel mencatat perstasi sensasional. Tidak hanya itu pebalap berumur 24 tahun itu juga mencetak sejarah baru di lintasan F1.

Sepanjang musim balap Formula One 2011, Sebastian Vettel mencatat perstasi sensasional. Tidak hanya itu pebalap berumur 24 tahun itu juga mencetak sejarah baru di lintasan F1.

Vettel menjadi pebalap termuda sepanjang sejarah F1 yang mampu merebut dua gelar juara dunia. Tahun lalu, pebalap Jerman itu bahkan mampu meraih 11 kemenangan dan mencetak rekor 15 pole position bersama Red Bull.

Namun dibalik keperkasaan Vettel itu, tetap saja ia masih melakukan sejumlah kesalahan. Menurut technical chief Red Bull, Adrian Newey, pada balapan tahun 2012 vettel akan berkembang menjadi pebalap tangguh dan akan mendominasi setiap seri F1.

Namun, untuk mencapai prestasi itu, Newey berharap Vettel mau belajar dari kesalahan  yang ia buat pada tahun sebelumnya. Jika ia mau belajar dari kesalahan itu maka Vettel akan semakin kuat di tahun ini.

"Saya pikir semua orang mengakui bahwa Seb adalah pemuda yang sangat cerdas dan punya determinasi tinggi, Ia sangat ingin tahu dan mencoba untuk memahami segala sesuatu tentang mobil dan kinerjanya sendiri. Jika ia membuat kesalahan, maka ia akan mencoba untuk belajar dari hal itu, "kata Newey kepada Autosport, Rabu (4/1)

"Seb akan sangat berhati-hati menganalisa segala sesuatu yang telah dilakukan tahun ini dan mencoba untuk memperbaikinya."

Vettel masih terbawa jiwa muda yang gampang menyerah. "Salah satu contoh ketika di seri Montreal dimana ia putus asa setelah race dimana ketika ia tampil mendomonsai sepanjang balapan tapi ditabrak pada lap terakhir," tambahnya.

Tidak hanya Vettel yang harus belajar dari kesalahan sepanjang tahun 2011, tim Red Bull juga harus belajar di kesalahan. "Kita semua harus jujur. Sebagai sebuah tim kami semua belajar dari kesalahan dan kami tidak mengambil tindakan yang cukup  kritis," tutup Newey.

Newey yakin jika Vettel dan Red Bull bisa tampil sempurna pada tahun ini maka bukan tidak mungkin Vettel akan kembali mendominasi dan akan menjadi ikon Formula One.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X