Jelang MotoGP Portugal 2022, Pembalap KTM Berharap Nasib Baik Datang Seperti di Mandalika

By Febri Eka Pambudi - Kamis, 14 April 2022 | 18:45 WIB
Miguel Oliveira tak sabar untuk segera membalap di kandang, yakni MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Portimao, demi meraih poin lagi. (MOTOGP.COM)

JUARA.NET - Pembalap KTM, Miguel Oliveira, berharap motornya bisa berbuat banyak di balapan seri ke-5 musim ini, MotoGP Portugal 2022.

Pasalnya, MotoGP Amerika 2022 pada 10 April lalu menjadi pukulan bagi Miguel Oliveira dan KTM setelah tidak berkutik di lintasan.

Oliveira harus rela menyelesaikan balapan di urutan ke-18 hingga membuatnya gagal meraih satu poin pun.

Rekor ini menjadi tren negatif bagi dirinya setelah pada balapan seri ke-3 di Argentina, Oliveira juga terlempar dari 10 besar.

Portugal adalah tempat kelahiran Oliveira sehingga diharapkan akan menjadi titik balik bagi pembalap KTM itu untuk kembali meraih poin.

Saat ini prioritas Oliveira adalah meraih poin penuh seperti yang dilakukannya pada MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika satu bulan lalu.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Sebut Satu-satunya Pembalap yang Bisa Bersaing dengan Marc Marquez di MotoGP Amerika 2022

Oleh karena itu dirinya harus segera bangkit dari kenangan buruk di Amerika dan meyakini bahwa peluang menang masih ada meski saat ini Ducati sedang mendominasi.

“Seperti yang diharapkan, seri Amerika adalah balapan yang sulit. Saya mengharapkan poin,” kata Oliveira dikutip dari Paddock GP.

Bersama KTM, dirinya akan berhati-hati dalam menentukan ban yang akan dipilih.