Berkat Alasan Ini, Aleksandar Rakic Pilih Ciryl Gane Menang atas Francis Ngannou

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Jumat, 24 Desember 2021 | 08:00 WIB
Duel unifikasi sabuk juara kelas berat akan dilakoni Francis Ngannou dan Ciryl Gane di UFC 270 pada 22 Januari 2022. (TWITTER @ESPNMMA)

JUARA.NET - Ada alasan yang membuat petarung kelas berat ringan UFC, Aleksandar Rakic, memilih Ciryl Gane menjadi pemenang atas Francis Ngannou di UFC 270.

Francis Ngannou secara resmi bakal dipertemukan dengan Ciryl Gane dalam laga main event di hajatan akbar pertama UFC di tahun 2022, yakni UFC 270.

Laga ini terhelat untuk memastikan siapa petarung yang pantas meyandang status sebagai juara kelas berat sejati di UFC.

Francis Ngannou sendiri di dalam pertarungan ini berstatus sebagai juara bertahan, sedangkan Ciryl Gane merupakan pemegang sabuk juara interim.

Duel unifikasi sabuk kelas berat ini akan digelar pada 22 Januari 2022 di Honda Center, Anaheim, Amerika Serikat.

Menariknya lagi, pertarungan ini bukanlah sekadar duel penyatuan gelar juara seperti biasanya, tetapi terdapat aroma perang saudara di dalamnya.

Pasalnya, Francis Ngannou dan Ciryl Gane merupakan mantan rekan latihan saat masih berada di tim MMA Factory.

Persaingan ini kian memanas setelah kisah masa lalu Francis Ngannou terungkap dan perpisahannya dengan MMA Factory tidak berakhir baik.

Rivalitas mantan rekan seperguruan ini makin menjadi setelah keduanya berpapasan di belakang panggung tanpa saling menyapa dalam gelaran UFC 268 lalu.

Baca Juga: Ini Alasan Francis Ngannou Tak Mau Duel Tinju Lawan Jake Paul