Usai Petik Hasil Imbang, Persebaya Surabaya Arahkan Fokus untuk Dulang Angka di Kandang Persija

By Agung Kurniawan - Minggu, 1 Maret 2020 | 16:10 WIB
Jumpa pers pelatih Persebaya, Aji Santoso, usai laga pembuka Shopee Liga 1 2020 melawan Persik di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/2/2020). (AULLI REZA ATMAM/BOLASPORT.COM)

JUARA.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tak ingin berlama-lama tenggelam dalam rasa kecewanya usai ditahan imbang tim promosi Persik Kediri pada laga pembuka Liga 1 2020.

Ambisi Persebaya Surabaya untuk mendulang poin penuh dalam laga perdana Liga 1 2020 pupus setelah hanya meraih hasil imbang.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (1/3/2020) tim berjulukan Bajul Ijo tersebut berbagi angka 1-1 dengan Persik Kediri.

Meski berlaga dihadapan pendukungnya sendiri, Persebaya Surabaya harus tertingga lebih dahulu dari Persik Kediri melalui gol yang dicetak oleh Gaspar Vega menit ke-33.

Baca Juga: Soal Mundurnya Tontowi Ahmad dari Pelatnas, Begini Tanggapan Susy Susanti

Hansamu Yama Pranata menjadi penyelamat tim tuan rumah melalui gol yang dia cetak pada menit ke-37.

Gagal meraih poin penuh di kandang sendiri tentu bukanlah hasil yang mengenakkan bagi Aji Santoso selaku Persebaya Surabaya.

Alih-alih tenggelam dengan hasil tersebut, Aji Santoso menegaskan bahwa timnya akan mengarahkan fokusnya dalam laga berikutnya.

Pasalnya pada laga selanjutnya, Persebaya Surabaya akan berjumpa dengan lawan tangguh, Persija Jakarta.