Hasil Final Indonesia Masters 2020 - Melalui Kemenangan Dramatis, Greysia/Apriyani Amankan Gelar Kedua

By Agung Kurniawan - Minggu, 19 Januari 2020 | 18:07 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, bereaksi setelah memenangi poin atas Nami Matsuyama/Chihari Shida (Jepang) pada laga perempat final Indonesia Masters 2020. (BADMINTON INDONESIA)

JUARA.net - Kemenangan dramatis yang diraih Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari nomor ganda putri membawa Indonesia sudah membukukan dua gelar juara pada ajang Indonesia Masters 2020.

Ganda putri andalan Indonesia, Gresia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menjadi juara setelah tampil impresif pada babak final Indonesia Masters 2020, Minggu (19/1/2020).

Berjumpa dengan kuda hitam asal Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen di Istora Senayan, Jakarta, Greysia/Apriyani menang secara dramatis usai menjalani laga selama tiga gim dengan skor 18-21, 21-11, 23-21.

Kemenangan tersebut membuat sementara Indonesia berhasil mengamankan dua gelar setelah sebelumnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil memenangi duel derbi Indonesia melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pertandingan langsung berjalan ketat pada awal gim pertama tatkala kedua pasangan ganda putri tersebut saling berbagi angka.

Baca Juga: Masuk Tiga Besar Klasemen, Jadi Target Valentino Rossi Musim Depan

Fruergaard/Thygesen berhasil mengambil alih momentum dengan selalu unggul dalam perolehan angka hingga laga memasuki intervel pertama.

Selepas jeda, perlawanan yang ditunjukkan oleh Greysia/Apriyani mulai memperlihatkan hasil tatkala mereka mampu menyamakan kedudukan lagi dengan skor 16-16.

Namun, momen emas itu gagal dimanfaatkan oleh wakil Indonesia itu sebelum akhirnya harus takluk dari Fruergaard/Thygesen pada gim pertama.

Kedua pasangan ganda putri tersebut kembali membuat pertandingan berjalan ketat pada gim kedua.