Fuzhou China Open 2019 - Susul Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra Sempat Pasrah

By Agung Kurniawan - Kamis, 7 November 2019 | 20:14 WIB
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tampil pada babak semifinal Denmark Open 2019 di Odense Sportspark, Odense, Denmark, Sabtu (19/10/2019). (BADMINTON INDONESIA)

JUARA.net - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak perempat final Fuzhou China Open 2019, Kamis (7/11/2019).

Mohammad Ahsan/Hendra harus bertemu dengan ganda putra China, Zhang Nan/Ou Xuanyi pada babak kedua turnamen Fuzhou China Open 2019.

Pada laga sengit berdurasi 63 menit tersebut, Ahsan/Hendra mampu menyudahi laga itu dengan kemenangan dramatis dengan skor 11-21, 21-18, 30-29.

Kehilangan gim pertama, Ahsan/Hendra mulai menemukan pola permainan mereka pada gim berikutnya.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan, sehingga Hendra/Ahsan masih mencari upaya meredam Zhang/Ou.

Pada gim ketiga pun Ahsan/Hendra sudah unggul jauh 17-12, namun Zhang/Ou kembali menebar tekanan, adu setting pun tak dapat dihindari.

Satu pengembalian yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Zhang/Ou membuat Hendra/Ahsan memastikan tiket perempat final.

Baca Juga: Kompetitif di Sepang, Andrea Dovizioso Terkesan dengan Yamaha

“Sebetulnya kami tidak surprise, mereka memang pemain yang bagus. Zhang punya pengalaman dan permainan depannya nge-cover banget," kata Hendra Setiawan, dilansir JUARA.net dari Badmintonindonesia.