Ini Target Valentino Rossi pada Sisa Balapan MotoGP Musim Ini

By Agung Kurniawan - Senin, 16 September 2019 | 16:46 WIB
Aksi pembalap Monster Eenergy Yamaha, Valentino Rossi pada babak kualifikasi MotoGP Inggris 2019, Sabtu (24/8/2019) (DOK. YAMAHA MOTOGP)

JUARA.net - Pembalap Monster Energy Yamaha yakni Valentino Rossi membeberkan targetnya pada sisa balapan MotoGP 2019.

Valentino Rossi kembali harus gagal untuk mewujudkan targetnya meraih podium saat melakoni seri MotoGP San Marino 2019.

Membalap di Sirkuit Misano, San Marino pada Minggu (15/9/2019), Valentino Rossi tak kuasa untuk mengejar tiga pembalap terdepan.

Kendati mampu memperbaiki posisinya yang semula start dari posisi ketujuh, performa motor YZR-M1 milik Valentino Rossi tak cukup mumpuni dan hanya mampu membawanya finis di urutan keempat.

Torehan kurang maksimalnya saat sesi balapan MotoGP San Marino 2019 membuat Valentino Rossi kini semakin realistis untuk menjalani sisa balapan di musim ini.

Rider berjulukan The Doctor itu hanya menargetkan untuk bisa mengakhiri musim ini dengan berada di peringkat ketiga pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2019.

"Saya ingin bisa bersaing untuk merebutkan peringkat ketiga klasemen hingga seri terakhir nanti," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga: Pebulu Tangkis Ini Mengungkapkan Betapa Susahnya Kalahkan Kento Momota

Sebelum meraih itu, yang terpenting bagi pembalap berusia 40 tahun tersebut adalah jika motor YZR-M1 harus bisa melesat lebih cepat.