Jonatan Christie Jadi Inspirasi Bagi Pebulu Tangkis Malaysia

By Delia Mustikasari - Jumat, 30 Agustus 2019 | 19:14 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat menjalani laga melawan Suppanyu Avihingsanon (Thailand) pada babak kesatu Japan Open 2019 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Rabu (24/7/2019). (BADMINTON INDONESIA)

JUARA.net - Prestasi Jonatan Christie menjadi inspirasi banyak orang. Salah satuhnya adalah pemain tunggal putra Malaysia, Aidil Sholeh Ali Sadikin.

Aidil Sholeh Ali Sadikin masih berusia 19 tahun. Akan tetapi, banyak yang memperkirakan kalau sang pebulu tangkis akan menjadi bintang besar Malaysia berikutnya.

Ia telah bergabung dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada Desember 2018, dan menjadi anggota tim SEA Games yang akan bergulir di Filipna pada 30 November-11 Desember 2019.

Sang pebulu tangkis muda mengakui kalau jagoan Indonesia, Jonatan Christie, menjadi salah satu panutannya dalam membangun karier.

Baca Juga: Berita Liga Inggris - Arsenal Vs Tottenham dan Semarak Laga di London!

"Pada usia 21 tahun, Jonatan sudah menduduki peringkat keempat di dunia. Jadi, dia adalah salah satu pemain yang paling cepat berkembang," kata Aidil seperti dilansir JUARA.net dari BolaSport.com.

"Kesempatan untuk bermain dengannya akan menjadi pengalaman bagus dan akan membantu melihat apa yang perlu dilakukan untuk mengetahui gap saya dengan Jonatan," ucap Aidil.

Salah satu aspek permainan Jonatan Christie yang ingin ia adaptasikan adalah gaya pukulan smes pria kelahiran Jakarta, 15 September 1997 tersebut.

"Saya harap saya bisa mengikuti jejaknya sebagai pemain. Saya ingin bekerja keras untuk meniru prestasinya di bulu tangkis," aku Aidil.