MotoGP Mandalika - Wakil Gubernur NTB Mengajak Pengusaha Prancis Berinvestasi di Lombok

By Firzie A. Idris - Kamis, 27 Juni 2019 | 19:49 WIB
Jelajah calon lokasi MotoGP Mandalika di Lombok, NTB, bersama tim GridOto.com dan OtoRace.id. (GRIDOTO.COM)

JUARA.net - Sitti Rohmi Djalilah mengajak para pengusaha Prancis untuk berinvestasi di Lombok seiring dengan akan bergulirnya MotoGP Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah mengatakan hal tersebut pada lawatannya ke Prancis belum lama ini.

Ia mengajak para pengusaha untuk melirik Lombok seiring dengan rencana perhelatan balapan motor kelas dunia, yakni MotoGP Mandalika pada 2021.

“Kegiatan ini akan menarik lebih dari 120.000 pengunjung dengan lebih dari 400 juta orang akan menonton melalui siaran televisi di lebih dari 207 negara,” kata Wagub Rohmi seperti dikutip dalam keterangan pers, Senin (24/6/2019).

"Bayangkan dampak yang akan dihasilkan setelah menggelar kegiatan ini di provinsi kami," ucapnya lagi.

Selain MotoGP, ada pula rencana menggelar balapan Formula 1 (F1) di Lombok.

Baca Juga: Katakan di Barcelona Hanya Sial, Valentino Rossi Akan Serang Assen dan Sachsenring

Formula 1 telah terbukti menjadi acara olahraga ketiga yang paling banyak ditonton di dunia setelah Piala Dunia FIFA dan Olimpiade.

Di hadapan puluhan pelaku bisnis perjalanan wisata di Prancis, Rohmi mengatakan hal ini akan melahirkan peluang bisnis bagi para pelaku bisnis yang hadir di pertemuan tersebut.

“Ini adalah peluang besar bagi anda, investor masa depan kami, untuk menciptakan bisnis Anda di sini, di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat,” terang Wagub.