Dianggap Mulai Stabil, Praveen/Melati Disebut Masih Punya Banyak PR

By Nestri Yuniardi - Kamis, 13 Juni 2019 | 20:25 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berpose setelah memastikan Indonesia ke semifinal Piala Sudirman 2019 seusai menumbangkan Taiwan, 3-2 di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Jumat (24/5/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Meski belum pernah mengantongi gelar juara, penampilan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, kini dianggap mulai stabil.

Pada musim kompetisi BWF 2019, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti telah memijak tiga partai final: India Open 2019, New Zealand Open 2019, dan Australian Open 2019.

Pada ketiga final tersebut, Praveen/Melati memang hanya berakhir menjadi runner-up.

NamunKepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, menyebut bahwa duet Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti telah mengalami perubahan signifikan.

Baca Juga: Pemulihan Cedera Lebih Cepat, Son Wan-ho Bisa Segera Berkompetisi

"Saya melihat mereka sudah mulai stabil, nggak kalah pada babak-babak awal. Minimal babak perempat final, semifinal, ke final," tutur Susy Susanti yang dilansir JUARA dari BadmintonIndonesia.org.

LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti.

"Kalau sebelumnya bisa kalah sama lawan yang tidak diunggulkan pada babak awal, sekarang sudah bisa menunjukkan kelasnya,"

"Praveen/Melati harus mempertahankan peringkatnya di delapan besar dunia, mereka harus tahu standar mereka di mana," ucap dia melanjutkan.