Update Peringkat BWF - Fajar/Rian Lengser dari 5 Besar Dunia

By Nestri Yuniardi - Selasa, 28 Mei 2019 | 17:00 WIB
Reaksi pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat menjalani laga melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) pada semifinal Malaysia Open 2019. (BADMINTON INDONESIA)

JUARA.NET - Duet Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardrianto tak sempat diturunkan untuk berlaga pada perhelatan Piala Sudirman 2019, di Nanning, China, 19-26 Mei lalu.

Menilik fakta tersebut, kedudukan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada peringkat Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) pun kini terancam.

Dilansir JUARA dari update ranking alias peringkat terbaru yang dirilis BWF pada pekan ke-22, Selasa (28/5/2019), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lengser dari kedudukan peringkat lima besar dunia.

Baca Juga: Malaysia Ambil Sisi Positif dari Kekalahan pada Piala Sudirman 2019

Mereka kini turun satu setrip ke peringkat keenam dunia dengan mengantongi poin sebanyak 70.515.

Adapun pasangan yang menggusur Fajar/Rian tidak lain adalah Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang).

Diturunkan sebanyak dua kali pada perhelatan Piala Sudirman 2019, yakni saat Jepang berhadapan dengan Rusia dan China, membuat Endo/Watanabe mengalami penambahan poin.

Meski pada kedua laga tersebut Endo/Watanabe menelan kekalahan, mereka tetap mendapat tambahan poin sebesar 2.143 poin, yang membuat mereka menggeser peringkat Fajar/Rian.

Sementara itu, pada posisi peringkat 1-4 nomor ganda putra, masih belum mengalami perubahan.