Piala Sudirman 2019 - Kamura/Sonoda Akui Kesulitan Adu Drive

By Nestri Yuniardi - Sabtu, 25 Mei 2019 | 10:45 WIB
Jepang akan berhadapan dnegan Indonesia pada babak semifinal Piala Sudirman 2019, Sabtu (25/5/2019). (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

JUARA.NET - Berbekal susunan line-up terbaik, Jepang berhasil menumpas Malaysia dengan skor 3-0 pada laga perempat final Piala Sudirman 2019, Jumat (24/5/2019).

Tiga poin kemenangan Jepang disumbang oleh Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (ganda putra), Nozomi Okuhara (tunggal putri) dan Kento Momota (tunggal putra).

Kendati terlihat menang dengan mudah, Jepang harus dibuat cemas pada partai pertama.

Baca Juga: Piala Sudirman 2019 - Susy Susanti: Pemain Ganda Indonesia Luar Biasa!

Pasalnya, pada laga yang tersaji di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, itu, duet Takeshi Kamura/Keigo Sonoda mendapatkan perlawanan yang cukup sengit dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Pasangan ganda putra nomor dua dunia tersebut bahkan harus rela kehilangan gim kesatu, sebelum akhirnya memenangi pertandingan dengan skor akhir 13-21, 26-24, 23-21.

Dari rekor pertemuan, Kamura/Sonoda sebelumnya memang belum pernah menang atas pasangan Malaysia tersebut dalam dua kali pertemuan mereka.

Baca Juga: Piala Sudirman 2019 - Komentar Praveen/Melati Setelah Menjadi Penentu ke Semifinal

Keigo/Sonoda pun membeberkan bahwa teknik adu drive menjadi salah satu biang keladi yang membuat dia dan Kamura harus berjibaku melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.