Hasil New Zealand Open 2019 - Empat Wakil Indonesia ke Semifinal

By Delia Mustikasari - Jumat, 3 Mei 2019 | 20:40 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bertanding pada babak pertama Singapore Open 2019 di Singapore Open 2019 di Singapore Indoor Stadium, Selasa (9/4/2019). (BADMINTON INDONESIA)

JUARA.net - Empat wakil Indonesia melaju ke semifinal New Zealand 2019. Kuartet tersebut melaju dari enam wakil yang bertanding pada Jumat (3/5/2019).

Empat wakil tersebut ialah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Jonatan Christie, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil Merah Putih pertama yang memastikan tempat pada turnamen BWF World Tour Super 300 di Eventfinda Stadium, Auckland, Selandia Baru, tersebut.

Praveen/Melati meraih tiket semifinal seusai menumbangkan wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevin Jemiu dengan dua gim langsung.

Jonatan Christie (tunggal putra) memastikan Indonesia menambah wakil setelah menyingkirkan wakil China, Sun Feixiang.

Baca Juga : Hasil New Zealand Open 2019 - Anthony Ginting Disingkirkan Lin Dan 

Namun, Anthony Sinisuka Ginting gagal mengikuti pencapaian Jonatan karena dikalahkan Lin Dan, melalui laga berdurasi 64 menit.

Pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi wakil ganda campuran kedua yang melaju ke semifinal.

Hafiz/Gloria yang menjadi unggulan keempat dalam turnamen yang menawarkan poin kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo 2020 tersebut menang atas Chang Tak Ching/Ng Win Yung dalam dua gim langsung.