Link Live Streaming Final Malaysia Masters 2019

By Samsul Ngarifin - Minggu, 20 Januari 2019 | 10:55 WIB
Pasangan ganda putra nasional Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan selebrasi setelah meraih poin atas wakil tuan rumah, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, pada semifinal Malaysia Masters 2019 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/1/2019). (BADMINTON iNDONESIA)

Turnamen Malaysia Masters 2019 yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, akan memasuki babak final pada hari ini, Minggu (19/1/2019). 

Indonesia berpeluang meraih dua gelar juara setelah pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra) dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) lolos ke partai puncak.

Bagi Marcus/Kevin dan Greysia/Apriyani, laga final nanti menjadi yang pertama dalam kalender kompetisi BWF World Tour tahun ini.

Sebelumnya, mereka tidak turun pada turnaman Thailand Masters 2019.

Pada laga final Marcus/Kevin akan menjumpai wakil tuan rumah terakhir, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, sedangkan Greysia/Apriyani ditantang pasangan unggulan teratas dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Di atas kertas, duel final Greysia/Apriyani kontra Fukushima/Hirota bakal menjadi ujian yang lebih berat ketimbang pertandingan puncak Marcus/Kevin.

Sebab, selain calon lawan berstatus unggulan teratas dan menempati peringkat kesatu dunia, catatan pertemuan Greysia/Apriyani dengan Fukushima/Hirota juga kurang oke.

Dalam tujuh pertemuan yang sudah terjadi, Greysia/Apriyani baru menang dua kali. Itupun terjadi pada awal-awal duel mereka.

Adapun pada lima laga terakhir, Greysia/Apriyani selalu tunduk dari Fukushima/Hirota.