Perjalanan Ronald/Melati di Macau Terbuka Terhenti pada Semifinal

By Sabtu, 28 November 2015 | 12:46 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani, mengembalikan kok dari pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Wang Pei Rong, pada babak perempat final Macau Terbuka di Macau, Jumat (27/11/2015). (PBSI)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani, gagal melangkah ke babak final Macau Terbuka setelah kalah 19-21, 19-21 dari Choi Sol-gyu/Eom Hye-won (Korea Selatan), Sabtu (28/11/2015).

Ronald/Melati membuka pertandingan dengan unggul 3-0. Sayangnya, mereka langsung terlewati setelah Choi/Eom mencatat empat poin beruntun.

Kedua pasangan beberapa kali berada pada kedudukan imbang, tetapi Choi/Eom dalam posisi memimpin dan akhirnya memenangi gim pertama.

Pada gim kedua, pasangan Korea unggul cepat 9-3. Perlahan Ronald/Melati mengejar dan akhirnya menyamakan kedudupakn pada 13-13.

Pasangan muda pelatnas tersebut beralih memimpin poin, tetapi kemudian terkejar pada 17-17.

Choi/Eom kembali tampil baik dan berbalik memimpin. Mereka akhirnya menyudahi pertandingan dalam 32 menit.

Choi/Eom berhak melangkah ke final dan akan menghadapi pemenang laga antara Shin Baek-choel/Yoo Jung-chae (Korea Selatan) dan Liu Yuchen/Lin Yinhui (China).

Indonesia masih punya harapan untuk bisa meloloskan wakil ke final lewat Ihsan Maulana Mustofa (tunggal putra) dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro (ganda putra).

Baca:

Jadwal Semifinal Macau Terbuka