Hilang Konsentrasi Pengaruhi Posisi Empat Besar Liga BOLA U-15 Wilayah Timur

By Kamis, 11 Februari 2016 | 07:51 WIB
Bina Taruna sukses mengalahkan Charis Yulianto Football Academy 2-0 pada pekan keenam Liga BOLA U-15, Minggu (7/2/2016). (THOMAS RIZAL/JUARA.net)

tim penghuni empat besar klasemen sementara Liga BOLA U-15 Wilayah Timur, saling bertarung guna memperebutkan posisi puncak klasemen dalam lanjutan Liga BOLA U-15 2015/2016, Minggu (7/2/2016).

Pada pertandingan pekan keenam yang dimainkan di Lapangan Yon Arhanudri 1, Serpong, Tangerang, CFA harus mengakui keunggulan Bina Taruna, 0-2. Kedua gol Bina Taruna dicetak oleh pemain pengganti, M. Riyandi.

Sebenarnya, CFA sempat mencetak gol terlebih dahulu melalui Wahyu Indra, namun wasit memutuskan untuk tidak mengesahkan gol tersebut.

“Situasi perebutan bola seperti itu sebenarnya 50-50. Seandainya gol kami tidak dianulir, jalannya pertandingan pasti akan berbeda,” kata pelatih Charis Yulianto.

Meski kalah, Charis mengaku cukup puas dengan permainan anak-anaknya.

“Terlepas dari hasil, yang paling penting anak-anak sudah menjalankan strategi dan instruksi dengan baik. Saya hanya menyoroti masalah konsentrasi dan mental pemain sehingga bisa kecolongan dua gol pada 20 menit terakhir,” ucap mantan pemain Arema dan Sriwijaya itu.

Hasil ini membuat CFA tertahan di posisi empat besar klasemen sementara Liga BOLA U-15 Wilayah Timur. Sementara Bina Taruna naik ke posisi dua klasemen.

Posisi puncak masih dipegang oleh Pelita Jaya yang menang 3-2 atas Garuda Putra. Saling berbalas gol terjadi pada partai tersebut.

Tiga gol Pelita dicetak oleh M. Rizal, M. Firhan Darmawan dan Adam Andreatama Bayu Aji. Sementara dua gol balasan Garuda Putra dicetak oleh M. Ridwan Arsya dan M. Rizky Ramadhan.

Sama seperti yang dikeluhkan Charis, pelatih Garuda Putra, Tias Tono Taufik, juga menyoroti konsentrasi para pemainnya.