5 Hal Menarik dari Kemenangan Manchester City Atas Liverpool di FInal Piala Liga

By Senin, 29 Februari 2016 | 02:21 WIB
Para pemain Manchester City merayakan gol Fernandinho ke gawang Liverpool di final Piala Liga Inggris, Minggu (28/2/2016). (CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Laga final Piala Liga Inggris pada Minggu (28/2/2016) berlangsung seru selama 120 menit sebelum Manchester City memastikan kemenangan atas Liverpool di babak adu penalti.

City membuka skor lewat aksi Fernandinho pada menit ke-49. The Citizens sempat membuang beberapa peluang emas sebelum Philippe Coutinho menyamakan kedudukan pada menit ke-83.

Kedua kubu tak terpisahkan pada babak perpanjangan waktu sehingga partai harus ditentukan lewat adu penalti. City pun menumbangkan Liverpool dengan skor 3-1 lewat adu tendangan 12 pas.

Berikut adalah 5 hal menarik dari laga di Wembley tersebut.

1. Final terasa seperti "final sesungguhnya"


Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, memberi instruksi kepada anak asuhnya di final Piala Liga Inggris, Minggu (28/2/2016). Terlihat di belakang adalah bos Liverpool, Juegen Klopp.(MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES)

Cara Liverpool dan Manchester City mendatangi laga ini menyegarkan sekali bagi Piala Liga. Kompetisi ini telah lama dipandang setengah mata oleh para tim-tim elite Inggris.

Namun, kali ini laga memiliki arti penting bagi kedua pelatih.

Bos Liverpool, Juergen Klopp, bisa menjadikan kemenangan sebagai pijakan untuk mendulang trofi-trofi di Inggris, sementara Manuel Pellegrini ingin memberikan trofi ini sebagai salah satu persembahan terakhir kepada City.

Duel di lapangan pun tak mengecewakan, kedua tim berhasrat penuh memenanginya. Tekel-tekel sepenuh hati dari para pemain kedua tim meluncur dan mereka memberi tontonan luar biasa bagi para penonton netral.