10 Fakta Menarik Jelang Duel Villarreal Vs Liverpool

By Septian Tambunan - Kamis, 28 April 2016 | 22:38 WIB
Pendukung Liverpool merayakan kemenangan atas Borussia Dortmund dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa di Anfield, Liverpool, Kamis (14/4/2016). (SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

Laga leg pertama semifinal Liga Europa antara Villarreal CF dan Liverpool FC di Stadion El Madrigal, Kamis (28/4/2016) malam waktu setempat, memunculkan 10 fakta menarik. Apa sajakah itu?

Sejak memastikan diri lolos dari babak perempat final Liga Europa, kedua tim memiliki performa yang berbanding terbalik di liga domestik.

The Yellow Submarine, julukan Villarreal, takluk dua kali (1-2 Rayo Vallecano, 0-3 Real Madrid) dan menuai satu hasil imbang (0-0 Real Sociedad) di La Liga.

Sementara itu, The Reds, sebutan untuk Liverpool, mengemas dua kemenangan (2-1 Bournemouth, 4-0 Everton) serta satu laga imbang (2-2 Newcastle United) di Premier League.

Di balik persiapan Villarreal dan Liverpool, rupanya ada 10 fakta menarik yang menghiasi jelang pertempuran kedua tim.

10. Runcingkan catatan kemenangan

Liverpool sedang mengejar kemenangan ke-200 di kompetisi Eropa.

Di lain sisi, Villarreal ingin meraih kemenangan ke-50 di Liga Europa.


Bek Liverpool, Martin Skrtel (berlutut), melakukan selebrasi usai membobol gawang Manchester City dalam laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, 21 November 2015.(ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

9. Tak pernah jumpa

Villarreal dan Liverpool belum pernah bertemu di kompetisi Eropa. The Yellow Submarine akan menjadi lawan ke-124 bagi Liverpool di ajang antar klub Benua Biru.

Namun, mereka pernah bertanding di El Madrigal dalam laga persahabatan pada 2008. Saat itu, kedudukan berakhir imbang tanpa gol.

Satu-satunya pemain aktif kedua tim yang ada di pertandingan tersebut adalah bek The Reds, Martin Skrtel. Dia bermain selama satu babak.