2 Ganda Putri Indonesia Mulus ke Babak Kedua Taiwan Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 29 Juni 2016 | 13:55 WIB
Pasangan ganda putri nasional, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, saat bertanding melawan Cheng Chi Ya/Yu Chieh Cheng (Taiwan) pada babak pertama turnamen Taiwan Terbuka 2016. Pada laga yang digelar di Taipei Arena itu, Della/Rosyita menang 21-12, 21-13. (BADMINTON INDONESIA)

Dua pasangan ganda putri Indonesia, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, mulus melaju ke babak kedua turnamen Taiwan Terbuka 2016 yang digelar di Taipei Arena, 28 Juni-3 Juli.

Tiara/Rizki lebih dulu mengamankan tempat pada babak kedua setelah mencatat kemenangan atas Cheung Ying Mei/Fan Ka Yan (Hong Kong) 21-13, 21-10, dalam tempo 27 menit.

Sekitar 10 menit kemudian, giliran Della/Rosyita yang meraih tiket babak kedua. Duet pasangan nomor 25 dunia itu mengalahkan wakil tuan rumah, Cheng Chi Ya/Yu Chieh Cheng, dengan 21-12, 21-13.

Gim kesatu dibuka dengan permainan ketat oleh kedua pasangan. Tetapi, Della/Rosyita mampu lebih dulu keluar dari tekanan.

Della/Rosyita meraih empat poin beruntun untuk mencapai fase interval dalam kedudukan 11-6.

Keunggulan ini dijaga dengan baik oleh Della/Rosyita pada interval berikutnya. Terus mendulang poin, Della/Rosyita memenangi gim kesatu.

Unggul satu gim menambah kepercayaan diri Della/Rosyita. Mereka terus memimpin perolehan skor sejak unggul 5-2.

Setelah bertanding selama 35 menit, Della/Rosyita memastikan diri sebagai pemenang laga.

Pada babak kedua, Della/Rosyita akan menjumpai unggulan kedua dari China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Sementara itu, Tiara/Rizki masih menunggu lawan antara Chen Hsiao Huan/Huang Mei Ching (Taiwan) dan Ng Tsz Yau/Yeung Nga Ting (Hong Kong).