Lini Tengah Tua AC Milan

By Minggu, 24 Juli 2016 | 13:04 WIB
Aksi Riccardo Montolivo dalam pertandingan persahabatan antara Jerman dan Italia di Allianz Arena, tanggal 29 Maret 2016. (CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES)

Vincenzo Montella punya pekerjaan berat di Amerika Serikat. Milan menuju Negeri Paman Sam tanpa gelandang baru.

Penulis : Riemantono Harsojo

Montella harus menemukan kembali lini tengah yang tua di Amerika. Begitu yang ditulis situs Milannews menjelang keberangkatan skuat I Rossoneri ke AS.

Situs yang didedikasikan untuk para penggemar Milan itu menyebut, berdasarkan performa musim lalu, lini tengah merupakan sektor yang memerlukan pembenahan mendalam.

Apa boleh buat. Proses pembelian klub oleh pihak dari China masih berjalan. Belum ada dana segar untuk mendatangkan gelandang-gelandang berkualitas yang tentu membutuhkan jumlah uang yang tidak sedikit.

Montella pun harus bekerja memperbaiki lini tengah tim dengan materi seperti musim lalu. Milannews menyebut ruang mesin Milan saat ini vecchio centrocampo, lini tengah yang tua.

Faktanya, dari sembilan gelandang yang saat ini dimiliki Milan, hanya dua yang sudah berusia kepala tiga, yakni Riccardo Montolivo (31) dan Keisuke Honda (30).


Bintang Jepang dan AC Milan, Keisuke Honda, saat memberikan klinik sepak bola di Lapangan Sepak Bola Pertamina, Simprug, Jakarta Selatan, Sabtu (11/6/2016). (ADE JAYADIREJA/JUARA.net)

Sementara itu, Juraj Kucka pada Februari tahun depan genap berusia 30 tahun.

Melihat daftar gelandang tengah yang ada saat ini, Milannews menulis Kucka adalah pemain inti. Begitu juga dengan Montolivo dan Andrea Bertolacci (25). Melihat tiga nama tersebut, wajar kalau lini tengah Milan disebut tua.