Bukti Penurunan Performa Paul Pogba

By Beri Bagja - Senin, 19 September 2016 | 19:23 WIB
Reaksi gelandang Manchester United, Paul Pogba, dalam laga Premier League di kandang Watford, Vicarage Road, 18 September 2016. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Gelandang Manchester United, Paul Pogba (23), belum aman dari badai kritik karena kontribusinya masih minim bagi klub. Statistik membuktikan kinerja Pogba dalam beberapa aspek belum memuaskan.

Pogba telah melakoni 4 pertandingan Premier League pada start musim ini. Rapornya setara dengan kinerja dan hasil yang diperoleh Man United.

Dalam debutnya saat United menekuk Southampton 2-0 (20/8/2016), pemuda Prancis itu termasuk pemain terbaik laga.

Ia menjalankan peran komplet dari pusat lapangan. Pogba vital dalam mengatur distribusi bola, menciptakan peluang, hingga ampuh tatkala membendung serangan lawan.

Baca Juga:

Melihat atributnya saat itu, Pogba membuktikan kelayakan dia dihargai 89,3 juta pounds (Rp 1,5 triliun) sebagai pemain termahal di dunia.

Pada laga kedua ketika bersua Hull City (27/8/2016), rapornya masih tergolong positif. Pogba terlibat aktif dalam permainan tim secara ofensif dan defensif.

Dia mencatat 91 operan, 112 kali kontak dengan bola, dan 6 tembakan. Tiga aspek itu menghasilkan angka terbanyak secara pribadi di antara 4 penampilannya musim ini.

Hanya, performanya cenderung menurun dalam dua pekan terakhir. Kondisi tersebut paralel dengan kinerja Man United.

Kubu Setan Merah menelan kekalahan beruntun dari Manchester City 1-2 dan teranyar dari Watford 1-3.