Persegres Sukses Putus Tren Tanpa Kemenangan dalam 11 Laga

By Segaf Abdullah - Senin, 19 September 2016 | 23:02 WIB
Salto Patrick da Silva yang membuatnya mencetak gol pertama Persegres ke gawang Sriwijaya FC di Stadion Tri Dharma, Gresik, Minggu (12/6/2016) malam. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

Persegres Gresik United sukses mengakhiri tren tanpa kemenangan dalam 11 laga beruntun. Kepastian tersebut didapat seusai anak-anak asuh Sasi Kirono tersebut mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-1 di Stadion Tri Dharma, Gresik, Senin (19/9/2016) malam.

Berstatus sebagai tamu, Barito Putera justru lebih banyak mengancam pertahanan Persegres Gresik United pada babak pertama.

Dua kali percobaan gelandang Barito Putera, Rizky Pora, pada menit ke-18 dan 23 hampir membuat timnya unggul.

Barito Putera berhasil unggul lebih dulu lewat sepakan bebas gelandang berlabel tim nasional (timnas) Indonesia, Adam Alis, pada menit ke-40.

Baca Juga:

Babak kedua mutlak menjadi milik Persegres. Dua gol pengunci tripoin tim berjulukan Laskar Joko Samudro tersebut disumbangkan oleh Patrick da Silva pada menit ke-73 dan ke-77.

Atas hasil ini, Persegres melejit ke posisi 14 klasemen sementara dengan 19 poin. Sedangkan bagi Barito Putera, kekalahan ini membuat mereka harus menempati ranking ke-15 dengan modal 17 poin.

HASIL PERTANDINGAN

Persegres 2-1 Barito Putera (Patrick da Silva 73' [pen]77'; Adam Alis 40')

SUSUNAN PEMAIN