Marquez Kuasai Latihan Ketiga, Rossi Terjatuh

By Delia Mustikasari - Sabtu, 24 September 2016 | 16:20 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, bereaksi di sela-sela menjalani sesi latihan bebas ketiga GP Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Sabtu (24/9/2016). (JOSE JORDAN/AFP)

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melanjutkan catatan positifnya di Sirkuit MotorLand Aragon dengan menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga GP Aragon, Sabtu (24/9/2016).

Pada sesi latihan bebas pertama, Marquez menjadi pebalap tercepat dan menyelesaikan sesi latihan kedua dengan menempati urutan kedua, Jumat (23/9/2016).

Sesi latihan ketiga diwarnai dengan banyaknya insiden. Pada awal sesi, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) terjatuh. Dia bisa berjalan sendiri setelah kejadian tersebut.

Alex Lowes (Yamaha Tech3) menjadi pebalap berikutnya yang terjatuh. Dia harus dibantu saat hendak meninggalkan lintasan dan gagal melanjutkan sesi.

Sementara itu, Marquez memimpin setelah melakukan putaran dalam 1 menit 47, 810 detik.

Pebalap berikutnya yang terjatuh adalah Alvaro Bautista (Aprilia) saat melewati tikungan 14. Dia tidak mengalami cedera.

Hingga 15 menit pertama sesi, Marquez masih memimpin, diikuti rekan satu timnya, Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow (LCR Honda).

Memasuki sesi 28 menit berjalan, Rossi kembali melanjutkan sesi.

Insiden selanjutnya dialami Pol Espargaro (Yamaha Tech3) dan Danilo Petrucci (Octo Pramac) saling bertabrakan di tikungan 2.

Saat itu, Petrucci hendak keluar dari pit. Keduanya tidak mengalami cedera, namun motor yang mereka kendarai hancur.