Ahsan/Hendra Maju ke Babak Kedua Korea Terbuka 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 28 September 2016 | 14:55 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat bertanding melawan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang) pada laga kedua penyisihan grup D Olimpiade Rio di Riocentro-Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Jumat (12/8/2016). (YVES LACROIX/BADMINTON PHOTO)

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, maju ke babak kedua turnamen Korea Terbuka 2016 yang digelar di Seong-nam Indoor Stadium, 27 September-2 Oktober.

Ahsan/Hendra mengamankan tempat setelah mengalahkan pasangan Skotlandia-Inggris, Adam Hall/Peter Mills, 21-16, 21-14, Rabu (28/9/2016).

Ahsan/Hendra yang menempati unggulan ketiga membuka pertandingan dengan cukup baik. Mereka berturut-turut unggul 5-3, 7-4, dan 10-5.

Namun, enam poin beruntun yang diraih Hall/Mills membalikkan keadaan. Fase interval berakhir dengan kedudukan 11-10 untuk keunggulan Hall/Mills.

Selepas interval, Ahsan/Hendra menunjukkan kelas permainan mereka dengan meraih tujuh poin beruntun.

Hall/Mills masih berusaha mengejar, akan tetapi selisih poin mereka dengan Ahsan/Hendra sudah terlalu jauh. Ahsan/Hendra memenangi gim pertama dengan marjin lima poin.

Baca Juga:

Unggul satu gim menambah kepercayaan diri Ahsan/Hendra. Pada gim kedua, pasangan yang dijuluki "The Daddies" oleh para penggemar di Tanah Air itu hanya satu kali berada dalam posisi tertinggal.

Selebihnya, Ahsan/Hendra memimpin sengan 4-1, 11-3, dan 18-10. Pasangan yang akan berpisah setelah turnamen Korea Terbuka 2016 tuntas ini akhirnya menyudahi perlawanan Hall/Mills dalam tempo 29 menit.

Pada babak kedua, Ahsan/Hendra akan menjumpai pemenang duel antara Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel (Jerman) dan Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan).