AS Roma Punya 3 Sosok Pembunuh Inter Milan

By Anju Christian Silaban - Minggu, 2 Oktober 2016 | 08:51 WIB
Francesco Totti merayakan gol AS Roma ke gawang Inter Milan pada partai semifinal Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, 17 April 2013. (OLIVIER MORIN/AFP)

 AS Roma memiliki modal penting menjelang partai kontra Inter Milan pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (2/10/2016).

Di skuad Roma, ada tiga pemain yang tergolong rajin mencetak gol ke gawang Inter, yaitu Francesco Totti, Alessandro Florenzi, dan Radja Nainggolan.

Totti menjadi sosok paling menonjol. Dari 48 laga melawan Inter, pemain berusia 40 tahun itu mencetak 12 gol plus delapan assist.

Berbekal catatan itu, Totti menjadi pemain aktif paling subur khusus duel kontra Inter. Dia hanya kalah dari dua pesepak bola yang sudah gantung sepatu, Andriy Shevchenko dan Roberto Baggio.

Oleh karenanya, para jurnalis di Italia memendam keingintahuan apakah Totti bakal tampil sebagai starter atau tidak.

Totti memang turun kasta menjadi pemain pelapis untuk musim 2016-2017. Dari enam partai Serie A, dia cuma tampil satu kali sebagai starter.

Terkait hal itu, pelatih Luciano Spalleti menjawab, "Tidak tepat apabila memberikan keuntungan kepada Inter berupa 'bocoran' susunan line-up."

"Hanya, Totti sudah tampil baik sejauh ini. Jadi, dia pantas dipertimbangkan," tutur pelatih berkepala plontos itu.

Selain Totti, Inter patut mewaspadai Alessandro Florenzi dan Radja Nainggolan. Dua nama terakhir mencetak masing-masing tiga gol ke gawang I Nerazzurri, julukan Inter.

Jumlah tersebut memang terpaut jauh dari Totti. Namun, perlu diingat, Florenzi dan Nainggolan merupakan pemain yang beroperasi di lini kedua.