Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong Akhiri Kebersamaan dengan Meraih Gelar Korea Terbuka 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 2 Oktober 2016 | 12:55 WIB
Pasangan ganda putra Korea Selatan, Lee Yong -dae/Yoo Yeon-seong, melakukan selebrasi di atas podium Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2016 di Wuhan, China, 1 Mei lalu. (STR/AFP PHOTO)

Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, mengakhiri kebersamaan sebagai rekan di lapangan dengan meraih gelar Korea Terbuka 2016.

Lee/Yoo menjuarai turnamen superseries terakhir mereka setelah mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen (China), 16-21, 22-20, 21-18, di Seong-nam Indoor Stadium, Seoul, Korea Selatan, Minggu (2/10//2016).

Lee/Yoo yang menempati posisi unggulan teratas membuka gim kesatu dengan gugup. Mereka sempat tertinggal 0-2 sebelum terlibat aksi saling kejar poin dengan Li/Liu hingga kedudukan 8-8.

Li/Liu lebih dulu mencapai poin interval. Pasangan unggulan ketujuh ini memimpin 11-9.

Selepas interval, permainan cepat dan agresif Li/Liu makin tak bisa dibendung Lee/Yoo. Li/Liu sukses memenangi gim pembuka.

Laga sengit tersaji pada gim kedua. Pada gim ini, Lee/Yoo dan Li/Liu bergantian memimpin skor.

Bekal pengalaman yang dimiliki Lee/Yoo menjadi faktor pembeda. Jagoan Negeri Ginseng ini berhasil memenangi gim kedua dan memastikan terjadinya rubber game.

Lee/Yoo bermain lebih stabil pada gim ketiga. Meskipun tetap mendapat perlawanan sengit dari Li/Liu, mereka selalu mampu keluar dari tekanan lawan.

Lee/Yoo akhirnya memenangi pertandingan dan mempertahankan gelar Korea Terbuka setelah sodoran Yoo yang mengarah tengah lapangan Li/Liu gagal dikembalikan.

Pada laga final lainnya, pasangan ganda campuran tuan rumah Ko Sung-hyun/Kim Ha-na meraih gelar Korea Terbuka pertama mereka sebagai rekan di lapangan.