Tim Tuan Rumah Raih 3 Gelar pada Korea Terbuka 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 2 Oktober 2016 | 17:31 WIB
Pasangan ganda putri Korea Selatan, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, melakukan selebrasi saat menjalani pertandingan melawan Tang Yuanting/Yu Yang (China) pada pertandingan perebutan medali perunggu Olimpiade Rio 2016 di Riocentro Pavilion 4 di Rio de Janeiro, Brasil, 18 Agustus lalu. (BEN STANSALL/AFP PHOTO)

Tim tuan rumah meraih tiga gelar dari turnamen Korea Terbuka 2016 yang digelar di Seong-nam Indoor Stadium, 27 September-2 Oktober.

Tiga gelar tersebut didapat pebulu tangkis Korea Selatan yang turun pada nomor ganda, sedangkan pemain tunggal putra dan tunggal putri menyelesaikan turnamen sebagai runner-up.

Gelar pertama Korea diraih pasangan ganda campuran nomor satu dunia, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na.

Duet yang menempati unggulan teratas pada turnamen level superseries ini mengalahkan Zheng Siwei/Chen Qingchen (China), 21-14, 21-19, Minggu (2/10/2016).

Publik Negeri Ginseng kembali bersorak ketika pasangan ganda putra nomor satu dunia, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, juga memenangi pertandingan final.

Lee/Yoo yang akan berpisah setelah Korea Terbuka 2016 mengatasi perlawanan Li Junhui/Liu Yuchen (China) lewat permainan rubber game.

Baca Juga:

Kemenangan beruntun Korea terhenti setelah pemain tunggal putri Sung Ji-hyun kalah. Sung yang menempati unggulan kelima tumbang di tangan Akane Yamaguchi (Jepang).

Kekalahan juga ditelan pemain tunggal putra andalan tuan rumah, Son Wan-ho. Pemain yang diunggulkan di posisi keenam itu kalah dari pemain non-unggulan China, Qiao Bin.

Skuat bulu tangkis Korea menutup turnamen dengan hasil positif. Pasangan ganda putri, Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan, sukses mengatasi permainan pasangan kembar identik China, Luo Ying/Luo Yu, 21-13, 21-11.