Kalahkan Unggulan Pertama, Riky/Gloria Melaju ke Semifinal

By Jumat, 14 Oktober 2016 | 13:48 WIB
Pasangan ganda campuran nasional Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja, sedang mengembalikan kok saat menghadapi Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han (Singapura). Riky/Gloria menang dan berhasil melaju ke semifinal Taiwan Masters setelah menang 11-5. 11-6, 3-11, 11-5, pada laga yang berlangsung di Hsing Chuang Gymnasium, Jumat (14/10/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda campuran nasional, Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil melaju ke babak semifinal Taiwan Masters 2016 setelah menaklukkan unggulan pertama Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han (Singapura), Jumat (14/10/2016).

Riky/Gloria menang lewat pertandingan empat gim skor 11, dengan 11-5, 11-6, 3-11, 11-5, pada laga perempat final yang berlangsung di Hsing Chuang Gymnasium.

"Puji Tuhan kami bisa menang hari ini. Komunikasi kami memang lebih baik di pertandingan hari ini, jadi pikiran dan hati lebih tenang. Kami juga punya komitmen untuk tampil lebih baik dari sebelumnya," kata Gloria seusai pertandingan.

"Di pertandingan tadi, kami tak ingin terbawa irama permainan lawan yang kencang dan cepat. Kami coba memperlambat tempo permainan dan lebih mengatur bola-bola kearah lawan," ujar Riky.

Riky/Gloria memegang kendali permainan dan mampu mengatur arah bola. Mereka dengan mudah mengatasi serangan-serangan Hee/Tan.

Pasangan Singapura juga kerap membuat kesalahan sendiri, terutama Tan yang sering membuang bola terlalu jauh ke luar lapangan.

Akan tetapi pada ketiga, Riky/Gloria sempat kewalahan menghadapi serangan-serangan Hee/Tan. Tertinggal 1-8, Riky/Gloria akhirnya merelakan gim ketiga.

Baca Juga:

"Kami sempat lupa kalau kami 'kalah angin' pada gim ketiga. Kami malah banyak mengangkat bola, jadi lawan semakin enak untuk menyerang," tutur Gloria.

Riky/Gloria tidak ingin bermain hingga gim kelima. Mereka langsung tancap gas pada gim keempat dan memimpin hingga 7-0 hingga memastikan langkah mereka ke babak semifinal.