Juara Bertahan Ganda Campuran Tersingkir dari Denmark Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 21 Oktober 2016 | 22:00 WIB
Pasangan ganda campuran dari Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, mengembalikan kok pukulan Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang) yang menjadi lawan mereka pada babak kualifikasi Olimpiade Rio 2016 di Riocentro Pavilion 7, Rio de Janeiro, 13 Agustus. (ED JONES/AFP PHOTO)

Pasangan ganda campuran nomor satu dunia asal Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, gagal mempertahankan gelar pada turnamen Denmark Terbuka 2016.

Ko/Kim yang juga menempati unggulan pertama tersingkir pada babak perempat final di Odense Sports Park, Jumat (21/10/2016).

Mereka kalah 13-21, 18-21 dari wakil tuan rumah, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Ko/Kim langsung mendapat tekanan dari Fischer Nielsen/Pedersen di awal gim kesatu. Mereka sempat tertinggal 1-4 sebelum menyamakan skor menjadi 4-4.

Namun, momentum ini tidak berlangsung lama. Fischer Nielsen/Pedersen yang menjadi unggulan kelima kembali memegang kendali permainan dan terus memimpin perolehan skor hingga memenangi gim kesatu.

Permainan Ko/Kim tidak kunjung membaik pada gim kedua. Seperti pada gim pembuka, mereka selalu berada dalam posisi tertinggal.

Baca Juga:

Ko/Kim baru bisa mengimbangi perolehan poin Nielsen/Pedersen pada paruh kedua gim. Selepas interval, kedua pasangan terlibat aksi saling kejar poin.

Setelah imbang 16-16, Ko/Kim kembali berada dalam posisi tertinggal ketika Nielsen/Pedersen memenangi dua poin beruntun.

Setelah itu, Ko/Kim tak mampu lagi mengejar perolehan poin lawan. Mereka kalah dua gim langsung dalam tempo 46 menit.