Angga/Ricky Kalah, Indonesia Tanpa Gelar pada Denmark Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 22 Oktober 2016 | 21:52 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama (kiri)/Ricky Karanda Suwardi, mengembalikan kok dari wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, pada babak perempat final Denmark Terbuka di Odense Sports Park, Jumat (21/10/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, menelan kekalahan pertama dari Bodin Isara/Nipitphon Phuangphuapet (Thailand) saat bertemu pada babak semifinal Denmark Terbuka, Sabtu (22/10/2016).

Angga/Ricky yang menjadi unggulan ketujuh kalah dua gim langsung, 11-21, 18-21 pada laga di Odense Sports Park. Dengan kekalahan ini, skuat Indonesia dipastikan pulang tanpa gelar.

Isara/Phuangphuapet langsung menekan sejak poin pertama diperebutkan pada gim kesatu. Angga/Ricky yang tidak bisa keluar dari tekanan terus berada dalam posisi tertinggal.

Paruh pertama gim kesatu pun ditutup dalam kedudukan 11-6 untuk keunggulan Isara/Phuangphuapet.

Selepas interval, permainan Angga/Ricky tak kunjung membaik. Mereka terus didikte Isara/Phuangphuapet hingga tertinggal jauh 9-17.

Angga/Ricky masih bisa menambah dua poin lagi, sebelum Isara/Phuangphuapet memastikan gim pertama jadi milik mereka.

Baca Juga:

Performa Angga/Ricky sedikit membaik pada awal gim kedua. Mereka mampu mengimbangi perolehan poin lawan sampai kedudukan 4-4.

Isara/Phuangphuapet menjauh setelah meraih enam poin beruntun. Pasangan non-unggulan ini kemudian mencapai fase interval dengan keunggulan 11-5.

Angga/Ricky yang tak mau kalah begitu saja masih terus memberi perlawanan. Mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 18-18 setelah meraih empat poin beruntun.