Fischer Nielsen/Pedersen Raih Gelar Ke-4 Denmark Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 23 Oktober 2016 | 22:57 WIB
Pasangan ganda campuran Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, mengembalikan kok pukulan Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris Raya) yang menjadi lawan pada babak penyisihan grup Olimpiade Rio di Riocentro Pavilion 7, Rio de Janeiro, 12 Agustus 2016. (ED JONES/AFP PHOTO)

Pasangan ganda campuran Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, meraih gelar keempat pada Denmark Terbuka, Minggu (23/10/2016).

Fischer Nielsen/Pedersen tampil sebagai juara setelah mengalahkan Zheng Siwei/Chen Qingchen (China), 21-16, 22-20, pada laga final yang berlangsung di Odense Sports Park.

Fischer Nielsen/Pedersen tampil dominan nyaris sepanjang laga berlangsung. Serangan-serangan yang mereka lancarkan kerap mematikan lawan.

Sebaliknya, Zheng/Chen yang masih kalah pengalaman kesulitan keluar dari tekanan. Zheng/Chen pun kalah pada gim pertama dalam tempo 17 menit.

Duel baru berjalan sengit pada gim kedua. Zheng/Chen yang bermain lebih terbuka sempat memimpin perolehan poin hingga 20-18.

Namun, faktor mental yang belum matang membuat Zheng/Chen kembali kehilangan fokus pada poin-poin kritis. Fischer Nielsen/Pedersen akhirnya memenangi laga setelah merain empat poin beruntun.

Baca Juga:

Kemenangan pasangan yang menempati unggulan kelima itu sekaligus memutus rapor merah para pebulu tangkis tuan rumah pada empat penyelenggaraan Denmark Terbuka sebelumnya.

Pada rentang 2012-2015, tak ada satu pun pemain Denmark yang mampu menjadi juara di rumah sendiri. Uniknya, wakil Denmark terakhir yang naik podium kampiun adalah Fischer Nielsen/Pedersen pada 2011.

Dari laga final lain, pebulu tangkis tunggal putra Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk, meraih gelar superseries pertama setelah menundukkan Son Wan-ho (Korea Selatan), 21-13, 23-21.