Semen Padang Vs Arema, Uji Gengsi Dua Kiper Timnas

By Yosrizal - Rabu, 26 Oktober 2016 | 16:32 WIB
Trio kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga, Jandia Eka Putra, dan Dian Agus (dari kiri ke kanan) dalam latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/10/2016). (GONANG SUSATYO/JUARA.net)

Pemusatan latihan tim nasional (timnas) Indonesia di Sleman sudah selesai per Rabu (26/10/2016). Pertemuan Semen Padang melawan Arema Cronus dalam lanjutan TSC di Stadion Agus Salim bakal komplet, terutama pada sektor kiper.

Semen Padang yang menyumbangkan Jandia Eka Putra ke timnas, harus memakai Rivky Mokodompit sebagai penjaga gawang mereka. Namun saat menjamu Arema, Jumat (28/10/2016), Jadia bakal jadi pilihan utama.

Sebab, Semen Padang butuh kiper yang lebih pengalaman menghadapi daya gempur Arema. Lini serang tim tamu dikenal bagus dengan pemain berkualitas.

Namun yang menarik, Jandia mungkin akan adu gengsi dengan sesama kiper timnas pada laga ini. Sebab, Arema bisa jadi menurunkan Kurnia Meiga Hermansyah, yang menggeser kakaknya, Achmad Kurniawan.

”Yang pasti, saya siap mengamankan gawang Semen Padang."

Kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra

Dalam beberapa laga terakhir Arema, AK, inisial Achmad, jadi pilihan untuk kipper utama mereka. Namun, tur ke Ranah Minang sepertinya Arema akan memaksimalkan Kurnia Meiga.

Dari tuan rumah, pelatih Semen Padang, Nilmaizar mengakui kalau ia akan memasang Jandia di bawah mistar. Nil juga memprediksi Kurnia Meiga akan dimainkan sebagai kiper inti Arema pada laga ini.

Jika prediksinya benar, maka akan terjadi persaingan antara dua kiper papan atas sekaligus penjaga gawang timnas di laga ini.

Baca juga:

”Itu persoalan motivasi diri masing-masing sebagai kiper papan atas di Indonesia. Saya hanya mendukung persaingan keduanya,” kata Nil.

”Bagi kami, menang melawan Arema adalah sebuah keharusan. Terlepas dari persaingan kedua kiper timnas tersebut,” tuturnya.