Sederet Pujian dari Tokoh Besar Sepak Bola untuk Gerrrard

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 25 November 2016 | 11:39 WIB
Ekspresi Fernando Torres dan Steven Gerrard usai membuka keunggulan Liverpool atas Chelsea di laga perempat final Liga Champions, 8 April 2009. (CLIVE ROSE/GETTY IMAGES)

Deretan prestasi dan performa impresif Steven Gerrard selama berkarier telah menuai banyak pujian dari nama-nama besar jagat sepak bola.

Steven Gerrard telah memutuskan untuk mengakhiri perjalanannya sebagai pesepak bola profesional, Kami (24/11/2016). Tepatnya setelah ikatan kontraknya di LA Galaxy berakhir.

Memenangi gelar Liga Champions bersama Liverpool FC pada musim 2004-2005 merupakan prestasi terbaiknya bersama Liverpool.

Sederet penghargaan di level individu juga pernah dimenanginya, salah satunya adalah status pesepak bola terbaik UEFA pada 2005.

Aksi-aksi Gerrard sebagai jenderal lapangan tengah Liverpool dan tim nasional Inggris mengundang tokoh-tokoh besar sepak bola untuk memberikan pujian kepadanya.

 

Berikut puji-pujian tokoh-tokoh sepak bola untuk Gerrard:

Carlo Ancelotti: "Tidak diragukan lagi, ia adalah salah satu gelandang terbaik di dunia."

Kenny Dalglish: "Ia sangat sukses dengan apa yang dilakukannya bersama Liverpool, jumlah pertandingan yang dimainkannya, dan semua hal yang dilakukan dengan caranya sendiri."

Sir Alex Ferguson: "Ia telah menjadi pemain paling berpengaruh di Inggris. Bukan berarti Patrick Vieira tidak memiliki apa-apa, namun Gerrard melebihinya."

Brendan Rodgers: "Buat saya ia adalah pemain terbaik dari segi mentalitas sepak bola."