Persib Menang dengan Skor Mencolok, Persiba Vs Persela Hasilkan Setengah Lusin Gol

By Segaf Abdullah - Rabu, 30 November 2016 | 18:36 WIB
Striker Persib, Sergio van Dijk (kiri), merayakan gol saat melawan Persela Lamongan dalam laga pekan ke-30 Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Surajaya Lamongan Jawa Tmiur (26/11/2016). (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Persib Bandung pesta gol. Sergio van Dijk dkk sukses melumat Perseru Serui lewat skor 6-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (30/11/2016). Sementara itu, setengah lusin gol tercipta di Stadion Persiba saat Persiba Balikpapan ditahan imbang 3-3 oleh Persela Lamongan.

Persib unggul dua gol pada babak pertama. Sergio van Dijk membuka keunggulan skuat Maung Bandung melalui tandukkannya pada menit ke-19.

Persib menggandakan keunggulan melalui penyelesaian akhir yang baik dari Atep pada menit ke-33.

Memasuki babak kedua, Persib berhasil memperlebar skor kembali lewat sumbangan SvD pada menit ke-59. Namun, Boman Aime memperkecil kedudukan pada menit ke-64.

Lima menit berselang, Perseru kembali mencetak gol. Gol kedua tim asuhan Hanafi tersebut diciptakan oleh Osas Saha pada menit ke-69. Kedudukan menjadi 3-2 masih untuk keunggulan Persib.

Sepuluh menit menjelang laga berakhir, Persib sukses menyarangkan tiga gol tambahan. Ketiga gol tersebut masing-masing dihasilkan oleh Marcos Flores (80'), Taufiq (87'), dan sepakan penalti Hariono (90').

Skor mencolok 6-2 akhir menutup laga yang dipimpin oleh wasit Abdul Rahman Salasa asal Tulehu.

Baca Juga:

Pada laga pekan ke-31 Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 lainnya, Persiba nyaris menelan kekalahan setelah ditahan seri dengan skor 3-3 oleh Persela.

Tiga gol Persiba dicetak oleh Dirkir Kohn Glay pada menit ke-43 dan dua gol Melcior Leideker Majefat pada menit ke-51 dan 84'.