Indonesia Loloskan 6 Wakil ke Perempat Final Macau Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 1 Desember 2016 | 20:02 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, saat menjalani pertandingan melawan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) pada babak kedua turnamen Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Kamis (24/11/2016). Anggia/Ketut kalah 19-21, 11-21. (BADMINTON INDONESIA)

Indonesia meloloskan enam wakil ke babak perempat final turnamen Macau Terbuka 2016 yang berlangsung di Tap Seac Multisport Pavilion, 29 November-4 Desember.

Keenam wakil tersebut tersebar pada nomor tunggal putra, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Wakil Merah Putih pertama yang mencapai babak perempat final adalah pasangan Weni Anggraini/Variella Aprilsasi Putri Lejarsari.

Weni/Aprilsasi melangkah ke putaran delapan besar setelah mengalahkan rekan senegara Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari dengan 22-20, 21-19.

Setelah Weni/Aprilsasi, giliran pasangan ganda putri nasional Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang melaju ke perempat final.

Anggia/Ketut lolos setelah menundukkan wakil Hong Kong, Tse Ying Suet/Wu Yi Ting, 21-17, 21-12.

Baca Juga:

Pada nomor ganda putra, dua pasangan unggulan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (4) dan Hardianto/Kenas Adi Haryanto (8) juga sukses mengamankan tempat pada babak perempat final.

Laju mereka kemudian diikuti pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika dan pemain tunggal putra Muhammad Bayu Pangisthu.

Kedua wakil ini sama-sama maju ke babak perempat final setelah mengalahkan lawan masing-masing melalui rubber game.