Jadwal Wakil Indonesia pada Perempat Final Macau Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 1 Desember 2016 | 08:00 WIB
Pasangan ganda putra nasional, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat menghadapi Yong Kai Terry Hee/Loh Kean Hean (Singapura). Fajar/Rian menang dengan 6-11, 6-11, 11-5, 11-5, 11-8 pada laga semifinal Taiwan Masters yang berlangsung di Hsing Chuang Gymnasium, Sabtu (15/10/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, akan membuka perjuangan para wakil Tanah Air pada babak perempat final Macau Terbuka 2016.

Anggia/Ketut yang dijadwalkan bertanding di lapangan 1, Tap Seac Multisport Pavilion, Macau, Jumat (2/12/2016), akan bertanding melawan Chiang Kai Hsin/Hung Shih Han (Taiwan).

Duel ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Di atas kertas, Anggia/Ketut yang menempati peringkat ke-16 dunia lebih diunggulkan ketimbang Chiang/Hung yang berada di urutan ke-34 dunia.

Setelah Anggia/Ketut, Muhammad Bayu Pangisthu (tunggal putra) dan Hardianto/Kenas Adi Haryanto (ganda putra) yang akan berjuang.

Bayu ditantang unggulan kesatu, Chou Tien Chen (Taiwan), sedangkan duet Hardianto/Kenas menjumpai Danny Bawa Chrisnanta/Hendra Wijaya (Singapura).

Masih ada dua wakil Indonesia yang dijadwalkan bertanding di lapangan 1. Mereka adalah pasangan ganda campuran unggulan kedelapan Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika dan pasangan ganda putri Weni Anggraini Variella Aprilsasi Putri Lejarsari.

Dari lapangan 2, pasangan ganda putra unggulan keempat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menjumpai unggulan ketujuh Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan).

Seperti duel antara Anggia/Ketut dan Chiang/Hung, pertandingan Fajar/Rian versus Lu/Yang juga merupakan pertemuan pertama.

Berikut jadwal wakil Indonesia pada babak perempat final Macau Terbuka, Jumat (2/12/2016).

Lapangan 1