Laju Alfian/Annisa Terhenti pada Babak Perempat Final

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 2 Desember 2016 | 18:02 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, saat menjalani laga babak pertama Hong Kong Terbuka yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Rabu (23/11/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Laju pasangan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, pada turnamen Macau Terbuka 2016 terhenti pada babak perempat final.

Alfian/Annisa kalah dari Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) dengan 20-22, 22-24, Jumat (2/12/2016).

Selain gagal meraih tempat pada babak semifinal, kekalahan ini juga mengubah rekor pertemuan Alfian/Annisa dengan Tan/Lai menjadi 0-2.

Sebelumnya, Alfian/Annisa dikalahkan Tan/Lai pada babak final Vietnam Terbuka 2016, 24 Agustus lalu.

Alfian/Annisa sebetulnya punya peluang untuk membalas kekalahan Tan/Lai pada babak perempat final Macau Terbuka tahun ini yang digelar di lapangan 1 Tap Seac Multisport Pavilion.

Pada gim kesatu, Alfian/Annisa memegang kendali permainan sejak perebutan poin pertama. Pasangan yang menempati unggulan kedelapan ini sempat memimpin skor 19-16.

Namun, tiga poin beruntun yang diraih Tan/Lai berikutnya membuat fokus bertanding Alfian/Annisa terganggu.

Baca Juga:

Situasi ini dimanfaatkan Tan/Lai dengan baik. Setelah beradu setting, pasangan unggulan ketiga itu menutup gim kesatu dengan kemenangan.

Unggul satu gim menambah kepercayaan diri pada Tan/Lai saat memainkan gim kedua. Pada gim ini, mereka unggul 7-3 sebelum akhirnya mencapai fase interval dalam kedudukan 11-8.