Dua Gol Brozovic Antarkan Inter Milan Menyalip 3 Tim

By Septian Tambunan - Senin, 12 Desember 2016 | 04:45 WIB
Gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Genoa dalam laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, 11 Desember 2016. (VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Inter Milan mengamankan tiga poin setelah mengalahkan Genoa dalam laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (11/12/2016).

Duel tersebut berakhir dengan skor 2-0 untuk Inter Milan. Gol pasukan Stefano Pioli dicetak oleh Marcelo Brozovic (menit ke-38, 69').

Berdasarkan catatan Lega Serie A, Inter memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 51 persen. Dari segi peluang, I Nerazzurri dan Genoa sama-sama mempunyai 11 kesempatan.

Memegang kendali permainan sejak awal, Inter justru menerima ancaman lebih dahulu dari Genoa.

Sundulan penyerang tim tamu, Lucas Ocampos, pada menit ke-26 memaksa kiper Inter, Samir Handanovic, memamerkan kemampuan dalam menepis si kulit bulat.

Meskipun telat dalam menciptakan peluang emas, I Nerazzurri langsung mengonversinya menjadi gol pada menit ke-38.

Bermula dari sepak pojok Joao Mario, Brozovic dengan mantap menghujamkan sepakan datar ke pojok kiri bawah gawang Mattia Perin.

Skor 1-0 untuk Inter bertahan hingga turun minum.

Memasuki 45 menit kedua, Inter tetap mengontrol jalannya laga. Namun, baru pada menit ke-69 suporter tuan rumah dapat kembali bersorak-sorai.

Duo Mario-Brozovic kembali menjadi momok bagi lini pertahanan Genoa.