Siapa Sanggup Menggaji Curry?

By Rabu, 21 Desember 2016 | 14:19 WIB
Reaksi point guard Golden State Warriors, Stephen Curry (30), seusai membuat lemparan 3 angka saat melawan New York Knicks di Stadion ORACLE Arena, Oakland, pada 15 Desember 2016. (EZRA SHAW/GETTY IMAGES)

Coba Anda lihat sepuluh pebasket dengan gaji terbesar di NBA musim 2016-2017. Jangan kaget jika di sana tak ada nama Stephen Curry, pebasket terbaik di dunia dalam dua tahun terakhir.

Penulis: Persiana Galih

Jangankan untuk mejeng di dalam tangga sepuluh pemain termahal di dunia, untuk pemain termahal di timnya (Golden State Warriors) pun, Curry hanya menempati posisi keempat dengan gaji 12,1 juta dollar Amerika Serikat.

Posisinya masih di bawah pemain Warriors lain yakni Kevin Durant (26,5 juta dollar AS), Klay Thompson (16,6 juta dollar AS), dan Draymond Green (15,3 juta dollar AS).

Kok bisa? Bukankah penyabet gelar most valuable player (MVP) pada 2015 dan 2016 ini merupakan pemain paling berpengaruh bagi Warriors, bahkan bagi industri NBA saat ini?

Saya, sangat sulit untuk berpikir berada di tim lain selain Warriors".

STEPHEN CURRY, point guard Golden State Warriors

Wajar jika Durant menempati gaji termahal Warriors. Kontraknya baru terjalin dengan Warriors tahun ini, sementara kontrak Thompson dan Green masing-masing baru dimulai pada 2014 dan 2015.

Kontrak Curry di Warriors sejak 2012, merupakan harga lama dengan asumsi kondisi Curry pada saat itu. Kala itu, Curry belum menonjolkan kemampuannya dan dinilai rawan terkena cedera engkel.

Curry Kini Termahal

Namun, kontraknya bersama Warriors akan berakhir tahun ini. Menurut ESPN, per 2017 Curry akan menjadi pebasket termahal di timnya, bahkan di dunia dengan nilai kontrak menyentuh 200 juta dollar AS selama lima tahun.

Baca Juga: