Tiga Kali Menang Uji Coba di Jakarta, Rafhely FC Siap ke Liga Pro

By Yosrizal - Rabu, 4 Januari 2017 | 23:00 WIB
Pemain Rafhely FC berfoto bersama usai menjadi juara babak 34 besar Grup A Liga Futsal Nusantara. (YOSRIZAL/JUARA.NET)

BANDUNG, JUARA.net – Klub futsal asal Kota Padang, Raffhely FC siap menapak tangga Liga Futsal Profesional 2017. Sebelum berlaga di 8 Besar Liga Nusantara (LFN), anak asuh Doni Zola ini menjalani pemusatan latihan singkat dan uji coba di Jakarta.

Babak 8 Besar LFN 2017 akan terlaksana di Jatinangor, Kabupaten Sumedang pada 7-9 Januari 2017. Kini, klub milik H Yasman itu sudah berada di Bandung sejak Senin (2/1/2017).

Selama menjalani pemusatan latihan singkat di lapangan My Futsal, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, tiga kali uji coba dijalani Rafhely FC.

Pertama, mereka mengalahkan Antam FC dengan skor 4-0. Kemudian mengalahkan juara Liga Futsal Pro 2015, IPC Pelindo Jakarta dengan skor 5-4.

Terakhir, tim yang berbasis di kawasan By Pass Padang itu menang 8-2 atas Universitas Budi Luhur (UBL FC).

”Kami tidak menargetkan juara LFN, tetapi sasarannya adalah lolos ke Liga Pro 2017."

Pemilik Rafhely FC, H Yasman

Meski demikian, asisten pelatih Andrian Andika mengaku masih banyak hal yang harus dibenahi jelang laga 8 Besar LFN 2016.

”Kemenangan dalam uji coba juga penting untuk membangun semangat dan kepercayaan diri para pemain. Tetapi, kami belum bisa jadikan ukuran,” kata Andrian.

”Karena, lawan-lawan yang dihadapi belum dalam fase tanding. Tetapi, kami tetap yakin ke depan akan terus lebih baik,” tuturnya.

Ditambahkan H Yasman, babak 8 besar dipertandingkan dengan sistem gugur. Artinya, sekali kemenangan maka tiket ke Liga Futsal Pro sudah mereka rebut.

Sebaliknya jika kalah, mereka harus kembali ke LFN tingkat provinsi.