Harga Bek Ini Bisa Melewati Hazard, De Bruyne, Aguero, Alexis, dan Oezil

By Minggu, 8 Januari 2017 | 10:32 WIB
Bek tengah Southampton, Virgil van Dijk, tampil dalam laga Liga Europa kontra Hapoel Beer Sheva di Stadion St Mary, 8 Desember 2016. (OLLY GREENWOOD/AFP)

Apa persamaan Eden Hazard, Kevin De Bruyne, SergioAguero, Alexis Sanchez,dan Mesut Oezil? Semua adalah pemain ofensif top Premier League yang berharga paling tinggi.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Situs Transfermarkt menaksir market value mereka di EPL hanya kalah dari si pemain termahal di dunia.

Nilai pasar Paul Pogba diperkirakan sebesar 80 juta euro. Pada bursa transfer Januari ini, Hazard dkk berpotensi dilewati oleh seorang bek Southampton.

Namanya Virgil van Dijk. Ya, pemain belakang asal Belanda ini sedang hangat dibicarakan akan menjadi protagonis dalam bursa transfer tahap kedua.

Baca juga:

Pasalnya, dia sedang diincar dua klub kaya, Manchester City dan Chelsea.

Kalau City-Chelsea sudah terlibat, yang muncul berikutnya adalah adu kuat fulus.

ExpressSport mengklaim Chelsea bernafsu mengalahkan City dan sudah memberikan penawaran sebesar 60 juta pound. Angka itu setara70 juta euro atau 983 miliar rupiah.

Apabila transfer ini terealisasi, artinya Chelsea menghargai Van Dijk lebih tinggi daripada Hazard (65 juta euro), De Bruyne (60), Aguero (60), Alexis (55), dan Oezil (50). Angka 70 juta euro juga bakal memecahkan rekor transfer termahal untuk seorang bek.

Rekor bek termahal masih dipegang oleh John Stones. Pemain tim nasional Inggris itu dibeli Manchester City dari Everton pada musim panas lalu dengan harga 47 juta pound atau 55,6 juta euro.