Fokus Repsol Honda Setelah Tes Pramusim di Sirkuit Sepang

By Senin, 6 Februari 2017 | 19:45 WIB
Kepala tim Repsol Honda Livio Suppo (Italia) berbicara kepada media dalam wawancara sebelum peluncuran tim di Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/2/2016). (GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM)

Pada akhir tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia (30 Januari-1 Februari), dua pebalap Repsol Honda berada di lima besar pencatat putaran tercepat.

"Kami puas dengan hasil di Sepang. Namun, kami masih harus bekerja di area elektronik karena kami memakai mesin baru. Ada yang harus disesuaikan dengan sistem elektronik," kata Livio Suppo, Kepala Tim Repsol Honda, Jumat (3/2/2017).

Meski pada akhirnya menjadi pebalap dengan catatan tercepat ketiga (1 menit 59,506 detik), Marc Marquez (Spanyol) sempat mengalami kesulitan pada hari pertama tes.

Dani Pedrosa (Spanyol) juga baru bisa menunjukkan kecepatan pada hari ketiga tes. Dengan 1 menit 59,578 detik, dia berada di urutan kelima tercepat.

Suppo menegaskan bahwa pengembangan mesin dan proses adaptasi dengan elektronik jadi fokus tim saat ini.

"Di Sepang, Yamaha sudah mencoba sesuatu yang berbeda. Sementara itu, Ducati hanya mencoba winglet," kata Suppo.

Maverick Vinales (Spanyol) yang tahun ini mulai membela Movistar Yamaha menjadi pebalap tercepat pada tes di Sepang dengan putaran terbaik 1 menit 59,368 detik.

Andrea Iannone (Italia) juga membuat kejutan. Bersama tim barunya, Suzuki Ecstar, dia mencatat putaran tercepat 1 menit 59,452 detik, hanya kalah cepat dari Vinales.

"Ada banyak pebalap yang dominan, jadi ini start yang bagus untuk awal musim," kata Suppo.

Selain Vinales dan Iannone, Suppo menyebut Jorge Lorenzo (Spanyol) yang kini bersama Ducati Team juga menjadi ancaman berat musim ini.