Anggia/Tiara Pastikan Indonesia Menang atas Malaysia

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 16 Februari 2017 | 16:48 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Tiara Rosalia Nuraidah, mengembalikan kok dari pasangan Malaysia, Lee Meng Yean/Chow Mei Kuan. Anggia/Tiara menang 21-19, 21-19 pada partai keempat penyisihan Grup B Kejuaraan Asia Beregu yang berlangsung di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, Kamis (16/2/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Tiara Rosalia Nuraidah, memastikan Indonesia menang atas Malaysia 3-1 pada laga terakhir penyisihan Grup B Kejuaraan Asia Beregu 2017.

Anggia/Tiara mengalahkan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan 21-19, 21-18 di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, Kamis (16/2/2017). Melalui hasil ini, Indonesia lolos ke babak perempat final sebagai juara grup.

Anggia/Tiara membuka gim kesatu dengan kurang baik. Pasangan baru ini sempat tertinggal 5-9 dan 11-15 sebelum akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 16-16.

Momentum tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Anggia/Tiara. Mereka berbalik unggul 19-17 setelah meraih dua poin beruntun.

Anggia/Tiara memenangi gim kesatu setelah kembali meraih dua poin beruntun dalam kedudukan 19-19.

Unggul satu gim menambah kepercayaan diri Anggia/Tiara. Pada gim kedua, mereka langsung bisa memegang kendali permainan untuk unggul 11-7.

Selepas interval, laju Anggia/Tiara sempat tersendat. Alih-alih menambah poin, mereka justru diimbangi Chow/Lee.

Anggia/Tiara kembali menemukan irama permainan setelah meraih dua poin beruntun. Mereka unggul 13-11.

Keunggulan ini terus dijaga Anggia/Tiara hingga laga tuntas dalam tempo 41 menit.

Sebelumnya, Indonesia sudah mengantongi dua poin dari pasangan ganda putra, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf dan pemain tunggal putri, Gregoria Mariska.